SHALAT JUM’AT PERTAMA

Akhirnya setelah sekitar 3 tahun berdiri (dari aku masuk ipb), pesantren or ma?had minhajussunnah mengadakan shalat jum?at yang pertama kalinya di masjid ma?had. Jamaah yang hadir dalam shalat jum?at ini antara lain para santri ma?had itu sendiri (yang hampir lulus, krn sdh mondok hampir 2 tahun ini), sebagian mahasiswa ipb, dua anak SD, ustadz Arman dan ust Badru. Jumlahnya ada sekitar 45 orang, termasuk dua anak SD tadi….( he 40x, kayak kurang kerjaan aja, pake acara ngitung jumlah jamaah).

Bertindak sebagai khatib dan imam adalah ust Badru. Tema khutbah beliau yaitu tentang ?kiat menghadapi zaman fitnah?.—>>> klo gak salah sudah ada buku tentang hal ini, antara lain tulisan syaikh Salim bin ?Ied Al-Hilali hafizhohullah.

Adapun biasanya santri-santri ma?had klo shalat jum?at perginya kalo gak ke mesjid alhurriyyah (mesjid kampus ipb) ya ke mesjid jamjuum*.

But anyway, aku senang…!!!

* kenapa dinamakan demikian aku gak tau, tapi versi temanku yang pernah kos di dekat mesjid ini, jamjuum itu singkatan dari jamaah jum?at, maksudnya mesjidnya cuman rame klo pas shalat jum?at aja……(sama kan dgn mesjid yg lain di Indonesia raya ini…? knp ya,…..kok gak dinamain jamjum1, jamjum 2, jamjum 3,….., jamjum ke-n untuk masjid2 yg ramenya klo jum?at aja, biar lucu gituuuh)

One thought on “SHALAT JUM’AT PERTAMA

  1. Ping-balik: Catatan Harian di Kampus Biru? » Blog Archive » Campur-campur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s