How to get your blog back in wordpress.com

Beberapa waktu lalu dunia blogosphere Indonesia diramaikan dengan sebuah kontes aneh yang anda semua tentunya sudah tahu. Ya, efeknya adalah beberapa situs disuspend oleh Matt (WordPress). Disuspend di sini tentu saja tak hanya blognya, tapi juga termasuk akunnya. Sehingga jika satu akun mempunyai 3 blog misalnya, dengan 1 blog diantaranya disuspend, maka otomatis (setahu saya, CMIIW) semua blog tidak akan bisa dibuka dashboardnya karena akunnya disuspend. Turut berduka cita untuk kombor.com yang domainnya masih tersangkut di dashboard wordpress.com.

Nah, pas rame-rame kemarin, nama saya juga disebut-sebut. Ya, karena suatu kejahatan saya memasang referal adsense di sidebar blog ini sehingga blog dan akun saya disuspend oleh WordPress.

Kang Deden (aka Kompie Butut) menyuruh saya untuk menulis sebuah postingan tentang How to get your blog back in wordpress.com for dummy. Koq judulnya gak ada dummynya? Ya suka-suka saya dunks🙂

Ok, berdasarkan alasan pada paragraf 2 dan 3, maka berikut adalah tips untuk kejadian-kejadian seperti itu.

1. Akun yang disuspend

Bisa direquest ulang dengan menggunakan menu lupa password. Ini pengalaman pribadi saya lho🙂 . Nanti wp.com akan mengirimkan password baru untuk anda dan jangan kaget kalo akun anda bisa kembali namun blog anda belum kembali (hilang dari list yang biasa ada di interface wordpress jika dalam keadaan login).

2. Blog yang disuspend

Eh, eh .. ternyata basbang, sudah saya posting di sini. *tepok-tepok jidat* Silakan lihat saja di sana ya, karena ini terlanjur saya tulis, ya udah kupublish aja.🙂

PS :

1. Postingan pertama dari tempat kerja yang baru.

2. Kalo merasa benar, jangan malu-malu untuk mendapatkan kembali akun dan blognya.

3. Jangan lupa back up apa yang ada di blog, kalo saya sih back upnya pake Ms Word (kopi paste maksudnya) + kemarin rada canggih dikit pake menu ekspor impor yang ada di dashboard.

4. Kalo no 2 adalah Ya, jalankan. Kalo tidak, anda cukup diam saja dan tak perlu koar-koar bahwa anda kehilangan blog, tidak mau mendapatkan blog anda kembali, dan justru menyalahkan orang lain. Piss, salam perjuangan dari Luthfi🙂 .

*kembali kerja*

12 thoughts on “How to get your blog back in wordpress.com

  1. 4. Kalo no 2 adalah Ya, jalankan. Kalo tidak, anda cukup diam saja dan tak perlu koar-koar bahwa anda kehilangan blog, tidak mau mendapatkan blog anda kembali, dan justru menyalahkan orang lain.

    *ehem-ehem*😀

    (eh, bukan saya ya😉 ).

  2. om om… gimana ni… saya log in ke wp, bisa masuk. trus pas mo buka dashboard ga bisa…
    saya udah coba caranya om (reset password). udah direset, trus coba log in lagi tetep ga bisa… gimana ni om…
    haduh… clueless ni sayanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s