Plugins: Wp-theme Uploader and Wp-Plugin Uploader

Hmm, kadang kala (terutama bagi saya), pengen banget upload theme atau plugin ke hostingan dalam rangka mempercantik tampilan blog. Namun, seperti yang diketahui bersama, bahwa saya adalah orang lugu. Jadi ketika ngaplut theme, file2nya saya aplut satu persatu dan tentu saja ini tidaklah praktis.

Kata seorang teman, hal ini sebenarnya mudah dilakukan melalui FTP manager. Namun sayangnya, hingga detik ini saya masih belum bisa menggunakannya. Gugling sana sini, ketemu plugin One Click Install, plugin yang berguna untuk aplut mengaplut via dashboard blog. Namun sayangnya, koq gak praktis dan efisien (dari read me yang disertakan).

Siang ini iseng2 masuk ke salah satu dashboard blog teman dan nemu Plugin ini untuk aplut theme dan plugin ini untuk aplut plugin. Read me-nya cukup singkat : Cukup anzip dan install ke hosting, lalu ubah permission-nya (pada direktori theme dan plugin) jadi 777.

nb : saya sudah aktifkan plugin2 tsb, tapi belum nyoba aplut theme atau plugin apapun😛

7 thoughts on “Plugins: Wp-theme Uploader and Wp-Plugin Uploader

Tinggalkan Balasan

