Bahasa Sunda dan Jawa

Lagi enak2nya nongkrongin di depan komputer, tiba2 bang Ismail (staf THP) dateng ke lab dan nyuruh gw ke lantai atas (TU dept). Gw diminta telp ke rumahnya Bu Pipih (salah seorang dosen) menggunakan pesawat telp yan ada di ruang dept.

Bu Pipih, beliau adalah dosen yang baik dan sangat menyunda (Sunda banget). Begitu aku telp, awalnya yang ngangkat orang lain, abis itu pas gagang telp sudah dipegang ama ybs (Bu Pipih) …. beberapa kosa kata sunda langsung terdengar di telingaku.

Untunglah, meski gak bisa ngomong bahasa Sunda, gw masih ngerti vocabnya. Karena apa? Pertama, gw dah 4 tahun di Bogor; Kedua, karena beberapa kosakatanya mirip2 bahasa Jawa😛 .

3 thoughts on “Bahasa Sunda dan Jawa

Tinggalkan Balasan

