Review = Testimoni?

Beberapa waktu lalu (tahun lalu sih😛 ) saya ditawari untuk mereview sebuah buku tentang wordpress yang akan diluncurkan ke pasaran. Hehehhehe … idep-idep daripada nganggur dan dapet buku gratis, saya terima penawaran itu. Akhirnya saya dikirimi soft kopi bukunya dan diminta memberikan koreksian sekaligus ‘dukungan’.

Bukunya setebal 114 halaman dan selesai saya baca cuman dalam waktu 1 jam-an. Cepet atau nggak, itu relatif. Wong isinya ya bab wordpress yang anda2 semua mungkin dah khatam sampe nglothok di luar kepala. Namun, sebagai reviewer yang baik, tentu saya harus ngubah mindset saya menjadi seorang pemula, lugu, katrok dan belum mudeng apa2 tentang wordpress.

Akhirnya, saya kirim hasil koreksian saya ke yang bersangkutan *pura2nya lagi nyamar jadi supervisor skripsi*. Tunggu punya tunggu, koq bukunya ndak muncul2 di toko buku. Yang sering saya lihat justru bukunya mbak Fany *nyesel gak dapat tanda tangannya Fany waktu Muktamar Blogger kemarin*.

Iseng2 buka email salah satu milis, nyasar ke salah satu situs, huraaa … ternyata nama saya ada di situ …. sebagai pemberi testimoni orang yan sudah beli CD (padahal belum pernah beli). Ternyata bukunya dijual dalam bentuk CD … alhamdulillah, dapet gratisan😛 . Hihiihihihihiihihii ….

ps. yang mau bukunya, silakan gugling😛 . Sudah banyak yang nulis tutorialnya koq … isinya kurang lebih sama.

11 thoughts on “Review = Testimoni?

Tinggalkan Balasan

