Java Blog

Blog berbahasa Jawa, ditulis oleh warga negara Malaysia. Beliau merupakan generasi kedua dari warga Jawa yang hijrah ke Malaysia di era 1930-an. Amat takjub saya membaca bahasa Jawa-nya. Why? Saya yang dari lahir clenger di Kalimantan, lalu pindah ke Jawa pada 1994 sudah lupa dengan bahasa Bakumpai dan Banjar. Ini ada orang Malaysia, dari lahir sampai sekarang belum pernah ke Jawa (menurut pengakuannya), bisa menulis Jawa dengan sedemikian hebatnya. Akankah ada blogger dari Suriname? Entahlah? Silakan buka blog bahasa Jawa itu DI SINI.

9 thoughts on “Java Blog

  1. Aku kemarin sempat ingin menjadikan blogku berbahasa semua. Tapi akhirnya gak jadi karena konsep awalnya bukan itu, jadinya merasa kurang efektif. Akhirnya memutuskan kembali memakai bahasa indonesia. Dan membuat blog bahasa jawa yang dari awalnya berbahasa jawa. Cuman sekarang masih belum berjalan dengan baik.😀

  2. Salam sdra Luthfi,

    Terima kasih atas segalanya.

    Buat pengetahuan sdra, beberapa pekerja saya [saya mempunyai perusahaan sendiri] termasuk amah saya juga berasal dari Indonesia. Malah mengenali keluarga mereka. Ada yang dari Jawa, ada yang dari Lombok dan ada juga yang dari Medan dan Acheh.

    Saya sudah membaca semua perbincangan di ruang ini dan ruang YM itu. Saya tidak rasa tersinggung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s