Split Large XML

Susahnya poliblog, apalagi kalo temanya mirip, sama2 pakai bahasa Indonesia. Semenjak pindahan hosting kemarin (dari freehostia ke berbayar), terpikir oleh saya untuk memindahkan tulisan, komentar dan lain-lain dari blog saya yang di wordpress.com ke sini.

File sudah diekspor dan siap diimport ke blog baru. Namun demikian ternyata ada batasan untuk upload file, yaitu sebesar 2 MB. Sementara file xml yang saya punya besarnya hampir 5 MB😦 . Akhirnya, jalan yang saya tempuh adalah bertanya ke mbah gugel. Ketemunya 3 metode:

1. Ngedit file php.ini. Kenapa file ini yang diedit dan bukan file php.itu? entahlah …. saya sendiri kurang tahu😛 . Yang jelas, file ini tidak saya temukan dan setelah baca ulang, saya harus kontak ke webhosting untuk mengeditkan file php.ini. Sesuatu yang amat sangat tidak mungkin, karena berkaitan dengan security (katanya sih begitu).

2. Ngedit file .htaccess. File ini bisa saya temukan *bahagia*. Namun setelah saya edit, save dan eksekusi, malah muncul error😦

3. Split file xml. Nah, ini yang belum saya coba. Gugling, makin bingung karena terkait dengan sopwer dan bukan sop buntut😛 . Akhirnya nemu jalan keluar juga, yaitu INI. Segera saya kirim file xml saya ke mas Malaysia tersebut dan sekarang lagi nunggu (24 jam lagi hehehhehehe).

6 thoughts on “Split Large XML

Tinggalkan Balasan

