Layanan Kantor Pos

Kapan terakhir kali anda menggunakan layanan kantor pos? Saya seminggu yang lalu😀 , dalam rangka mengirimkan sebuah barang ke Tangerang. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, tampaknya kantor pos menggandeng berbagai macam layanan (sebagai diversifikasi usaha mungkin), misalnya: Tabungan Shar’e dari Muamalat, pembayaran kredit motor, dll.

Kali ini saya ingin sharing tentang ‘kecanggihan kantor pos’. Mungkin basbang, tapi daripada gak sama sekali😛 . Gambar bisa bercerita lebih banyak daripada tulisan saya yang amburadul … Berikut gambar2 yang dimaksud.

Gambar 1. Kuitansi dari kantor pos. Ada barcode di pojok kanan atas, ada keterangan bahwa status pengiriman bisa dicek melalui sms atau internet (http://www.posindonesia.co.id/)

Gambar 2. Pengecekan melalui web. Hasilnya : lumayan memuaskan. Sudah High Tech😀

13 thoughts on “Layanan Kantor Pos

  1. wuaduh,, kapan yak terakhir kirim lewat pos..? biasanya kalo kirim paket,, pake T**i je.. lha katanya kalo pake Paket Pos kurang terjamin keamanannya.. tapi ya ndak tau juga.. huehe… kalo kirim surat,, hmm,, jadi inget jaman2 masih bersamanya dulu..!! wuaa..!!! sedihnya…

    *duh,, ndak penting gini yak komennya..? maafkan.. huehe*

  2. kapan yah terakhir ke kantor pos??? wah yang saya ingat waktu itu mau bayar telepon dan kirim cd, 2 tahun yg lalu kali yah😀

    lebih sering menggunakan jasa kurir lain sih, untuk kirim barang.

  3. Kantor pos saya cuma 80 meter jaraknya dari rumah.

    Saya dua hari yang lalu ke sana tapi bukan untuk urusan pos ngepos tapi ambil botolnya teh botol.

    Kalau bapak saya, dalam sebulan bisa dikatakan dalam 1 bulan 20 kali untuk salah satu urusan yaitu bayar telkomsel, bayar listrik, bayar telepon, beli materai, ngobrol sampai tukar uang recehan.

    Kalau pak pos sendiri, kadang-kadang ke rumah juga untuk urusan beli bolpen, lem sampai buku tulis.

  4. Ke kantor Pos ? karena tempat tinggalku dekat kantor pos, waktu bayar kredit mobil dan credit card citibank ya ke kantor pos. Kayaknya hampir semua tagihan bisa tuh dibayar. Kalo saya cuman dua itu tuh. Surat? ehmmmm gak pernah tuh

Tinggalkan Balasan

