Tatkala Bahasa Indonesia-ku dipertanyakan

Ahad pekan lalu, saya tes buat kerja di sebuah tempat jualan. Tesnya standar : tes psikologi, FDG (semacam debat kelompok gitulah), dan diakhiri dengan wawancara. Tes psikologinya sendiri macem2, terdiri dari berbagai subtes: bahasa Indonesia (hubungan antar kata, kata baku dsb), matematika (hitung2an, deret dan logika).

Pagi ini, saya tes untuk jadi reporter di kanalone.com. Tes awal sama, yaitu tes psikologi. Bedanya dengan yang hari ahad adalah hari ini seleksi awal cuman satu subtest, yaitu bahasa Indonesia (hubungan antar kata).

Begitu buka soalnya, ternyata sama dengan ahad lalu. Persis sama. Saya jawab dengan baik dan benar (sudah pengalaman njawab soal yang sama jee😛 ). Hasilnya : GaG LoloS ke Tahap Berikutnya.

Hihhiihihihi … yayayayya … bahasa Indonesia saya memang patut dipertanyakan😀 . Thanks untuk Mas Ipoul Bangsari untuk tumpangan nginepnya semalem🙂 .

17 thoughts on “Tatkala Bahasa Indonesia-ku dipertanyakan

  1. Sebetulnya tes itu kan terstandar *halah sok tau* seharusnya ada form A, form B, form C, dsb. Mengungkap kompetensi yg sama tetapi formatnya beda supaya tidak terjadi familieritas. Begitu. yang ngetes sapa, suruh menghadap saya. hehehe

Tinggalkan Balasan

