Pengalaman Mencairkan Adsense Via Western Union Via Mandiri

Sebetulnya, saya sudah lama punya akun adsense. Hampir sekitar 3 tahunan. Alhamdulillah, selama rentang itu, dapet nominal minimal buat diambil.

Karena dulu-dulu bermasalah (orang lain maksudnya) dengan pencairan via cek, maka saya biarkan saja dollar dari adsense itu, hingga kemarin ada fasilitas pengambilan via Western Union.

Pagi ini saya coba ke Mandiri cabang Kapten Muslihat Bogor, sampai sana ternyata WU-nya lagi bermasalah. Saya disarankan ke Mandiri cabang Juanda (cuman berjarak sekitar 100 m saja). Saya ke sana.

Masuk, lalu dapat nomor antrian, nunggu lumayan lama sambil melihat papan penunjuk nilai tukar mata uang. 1 Dollar Amrik = 11.505 rupiah. Senang sekali🙂 . Tapi ternyata setelah saya hitung, nilai tukar yang saya dapatkan adalah Rp 11.289. Di bawah nilai yang dipajang di Mandiri. Tapi gak pa2 koq🙂 . Mirip kasus di sini juga.

Prosedur yang dilakukan:

1. Ngantri untuk CS, sambil duduk-duduk dan baca koran

2. Ke CS, nyerahin KTP dan mengisi aplikasi

3. CS-nya ngecek. Oke. Lalu dapat print out jumlah rupiah yang kita ambil.

4. Lalu setelah itu, antri ke teller buat ngambil rupiahnya🙂 .

Biaya yang saya keluarkan:

1. Materai 6000 rupiah pas

2. Biaya parkir 1000 rupiah

3. uang 200 rupiah (karena teller-nya gak punya uang receh).

Semoga bermanfaat🙂

2 thoughts on “Pengalaman Mencairkan Adsense Via Western Union Via Mandiri

Tinggalkan Balasan

