Departemen dan Kementerian

Blah, gara-gara om Jay kirim email ke kampung, baru nyadar. Ternyata gag cuman Pertahanan saja yang berubah bentuk dari departemen menjadi kementerian, DKP juga. Entah mulai kapan, di situsnya (www.dkp.go.id), titelnya sudah berubah menjadi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Yang jelas, sama kayak BNI ganti logo beberapa tahun lalu, atau Bank Century berubah jadi Bank Mutiara; perubahan nama berarti perubahan (hampir) segalanya: kop surat, kop amplop, stempel, papan nama kantor, tulisan yang nemplok di body mobdin, badge seragam dan lain-lain.

Saya gak terlalu peduli dengan semua itu, wong paling juga sudah ada anggarannya. Yang saya khawatirkan cuman satu (sebagai orang yang masih belajar SEO), perubahan NAMA DOMAIN WEBSITE DKP. Itu saja.

Kenapa?

Di kantor saya yang di Slipi lagi ada semacam usaha agar website kantor masuk ke daftar pemeringkatan webometrics untuk institusi riset. Alhamdulillah sudah didaftarkan, sudah diapprove, tinggal nunggu nongol aja di webnya webometrics pada akhir Januari 2010 ini.

Nah, namanya juga satker, numpanglah kita di domain pusat. Kalo nama domain DKP berubah (jadi KKP.GO.ID misalnya), artinya kita ikut berubah juga donk; dan itu artinya:

1. Bisa jadi buat website dari awal

2. Pagerank  yang sudah bagus (4/10 untuk bahasa Indonesia dan 2/10 untuk English) musnah

3. Halaman yang terindeks oleh Google sudah gak penting lagi

4. dan kirim email lagi ke webomatrics, bahwa kita ganti URl😦

*tepok2 jidat*

One thought on “Departemen dan Kementerian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s