Bantul pada pandangan pertama

Tahun ini, tahun yang lumayan melelahkan bagi sebagian oknumbaek di kantor kami. Tahun ini kami (tepatnya bos2) merencanakan akan membangun gedung untuk satuan kerja baru (LPPMPHP / Mekanisasi KP) di Dukuh Kertan, Kelurahan Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul.

Koordinasi untuk mendapatkan tanah (mulai dari Gunungkidul, Cirebon, Sidoarjo, Maros, Pontianak, sampai akhirnya berlabuh di Bantul), koordinasi dengan berbagai instansi dinas di daerah (DKP Propinsi DIY, DKP Bantul, Setda Bantul, Panitikismo Karaton dan juga Dinas PU Bantul). Masih panjang perjuangan yang harus ditempuh. Koordinasi dengan level RT, RW dan Kelurahan juga perlu dilakukan.

Satu hal tiba-tiba saya ingat; kapan pertama kali saya ke Bantul. Seingat saya kelas 5 SD. Piknik ke Monumen Jogja Kembali, Borobudur, Museum Dirgantara Mandala, Kebun Binatang Wonokromo dan juga Parangtritis. Pokoke waktu itu semuanya Jogja, tanpa tahu detail kabupaten/kota. Hanya 2 hal yang saya ingat tentang Bantul : Geplak dan moto Prajatamansari.

Perjalanan masih panjang, tahun ini insya alloh bangunan gedung kantor jadi, dan tahun depan kami akan bedol desa ke Bantul. Welkam tu Jogja🙂

One thought on “Bantul pada pandangan pertama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s