Satu pintu untuk pintu-pintu yang lain (Bantul edisi 2)

Yeah, edisi berbagai lelang ulang untuk proses pembangunan gedung satuan kerja Loka Litbang Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan, BalitbangKP sudah berakhir. Segera setelah SPPBJ ditandatangani oleh PPK per 30 Agustus lalu, dan kontrak ditandatangani per tanggal 3 September 2012; minggu-minggu ini adalah pekan tersibuk buat para oknum di kantor kami. Koordinasi antara PPK, kontraktor dan pengawas; koordinasi dengan berbagai instansi di pemda Bantul (Bappeda, Setda, Perijinan, LH, PU, Satpol PP); koordinasi dengan Kecamatan berikut instansi di bawahnya serta dengan kepolisian dan pedukuhan.

Jumat pekan lalu, kami menghadap ke Bupati Bantul untuk melaporkan progress pelaksanaan pembangunan yang dibiayai melalui APBN ini. Sambutan beliau beserta jajarannya sungguh di luar dugaan kami. Kami yang hanya terdiri dari 1 pejabat eselon II, 1 pejabat eselon III, 2 orang pejabat eselon IV dan 3 staf disambut Bupati beserta (minimal) 8 Kepala SKPD beserta punggawa-punggawa di bawahnya. Dari sisi penyambutan seperti itu, sedangkan mengenai materi tentu sangat bermakna sekali bagi kami.

Jumat pekan ini, akan dilakukan sosialisasi kepada warga serta prosesi peletakan batu pertama. Undangan kepada berbagai SKPD di Bantul, pimpinan Dinas KP Propinsi DIY, Pengageng Kantor Panitikismo Kraton Jogjakarta, serta beberapa pimpinan di lingkup BalitbangKP sudah dikirimkan. Harapan kami, pelaksanaan acara ini berjalan dengan baik dan lantjar. Alhamdulillah, sejauh ini semua proses sudah kami lalui. Untuk itu, secara tak resmi, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada

1. Sultan Hamengkubuwono X

2. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, berikut Sekretaris Dinas.

3. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (yang pada saat awal proses penentuan lokasi untuk Bantul ini, dijabat oleh Dr. Endhay Kusnendar)

4. Bupati Bantul

5. Pengageng Kantor Wahono Sarto Kriyo (Kantor Panitismo) Kraton Jogjakarta

6. Kepala BBP4BKP

7. Sekda Kabupaten Bantul berikut jajarannya, serta seluruh Kepala SKPD di Bantul yang selama ini membantu kami dalam proses pengurusan tanah, proses perencanaan pembangunan, pengamanan lokasi, proses perijinan, hingga nanti pelaksanaan konstruksi dan pengawasan pembangunan dari awal hingga akhir.

8. Kepolisian Negara RI, dalam hal ini Kapolres Bantul berikut jajarannya.

Semoga, pekan ini merupakan saat yang baik untuk kelanjutan proses selanjutnya. Satu demi satu masalah telah selesai. Satu pintu telah terbuka, pintu-pintu lain menunggu untuk dibuka dengan kunci yang sebenarnya.

Yogyakarta, 7 September 2012.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s