Bisnis Air Isi Ulang (bagian 1) – pelayanan cepat

Setidaknya, sudah beberapa kali kami pindah domisili. Dari belum satu rumah, menjadi serumah di kawasan Bogor Barat, lalu pindah ke rumah sendiri di sekitaran Kemang (Bogor). Lantas karena alasan kedinasan, kini kami mengungsi sementara di sekitaran Giwangan (Jogja).

Salah satu masalah yang penting adalah air minum. Kebetulan air sumur yang ada di rumah yang kami tinggali agak kurang “sreg” buat dikonsumsi. Alhasil buat minum kami beli air isi ulang. Kenapa isi ulang? Karena kalo air galon aslinya mehel🙂. Dari hasil beberapa kali pindah domisili, setidaknya kami mendapatkan beberapa penyedia air isi ulang. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa air isi ulang yang dijual seringkali diklaim diambil dari mata air gunung tertentu (katakanlah gunung Salak). Fakta lain, konter penjualan air isi ulang pada umumnya selalu dilengkapi dengan selembar kertas sertifikat hasil pengujian air (entah air yang mana) dari laboratorium pengujian yang bonafid.

Di Jogja, kami menemukan penyedia air isi ulang yang kini menjadi favorit, yaitu Natural Tirta Yogyakarta (Jl Imogiri Timur KM 6.5). Kenapa favorit? Karena pelayanannya yang bisa dikatakan super cepat. Beli air isi ulang prosesnya mirip seperti beli air galon asli. Tinggal tukar galonnya saja, karena si penyedia ini memiliki stok air isi ulang (dengan galon merk tertentu) dalam jumlah banyak. Jadi tidak perlu menunggu lama proses pengisian. Hal ini berbeda dengan proses pembelian air isi ulang di tempat kami berdomisili sebelumnya, dimana galon kosong yang dibawa dari rumah itulah yang akan diisi dengan proses rumitnya (disikat pake sikat berputar, disemprot air/pembilasan, baru kemudian diisi air).

Jadi, mungkin ini adalah salah satu revolusi dalam bisnis air galon isi ulang *imho

lanjut ke bagian kedua, insya alloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s