Tagged with bogor

Jalan tanpa parit

Hidup di Bogor sejak tahun 2003, melihat berbagai sudut, menempuh berkilo-kilo meter jalan; saya menemukan sebuah keteraturan diantara sekian banyak kesemrawutan yang ada di Bogor. Keteraturan itu tak lain dan tak bukan adalah jalan yang rusak lagi tak lama setelah diperbaiki. Hal ini saya anggap sebuah keteraturan karena terjadi di (hampir) semua ruas jalan. Saya … Baca lebih lanjut

Naik Kereta

Sebenarnya sudah lumayan sering naik KRL. Cuman ada beberapa kejadian (yang menurut gw) unik. 1. Tiap pagi (sekitar jam 6) di stasiun Bogor, pengemis-pengemis yang cacat kakinya digendong oleh seseorang dari luar stasiun dan dimasukkan ke gerbong krl. 2. Tuna netra yang biasa nyanyi-nyanyi, bisa dengan baiknya turun dari krl di stasiun Bojong. 3. Seorang … Baca lebih lanjut

Posisi terhadap angkot

Ngutip ucapannya Iwel-wel, posisi kita (pengendara) terhadap angkot ada 3: 1. Kalo kita di belakangnya, angkotnya suka berhenti mendadak 2. Kalo kita di depannya, sopirnya nglaksonin mulu’ 3. Kalo kita di sampingnya, sopir angkotnya ke-GR-an. Dkiranya kita ngajakin balapan. Tapi kayaknya ada posisi lain deh … jadi penumpang 😛

Kalam Tege

Di tengah hiruk pikuknya (halah) suasana Kota Bogor yang panas dan gersang, di pinggir sebuah jalan di daerah Bantarjati, ada sebuah tempat dimana sakit perut dan tenggorokan kering bisa diobati. Yup, tempat makan dan minum 😛 Tanya: Lho, lantas apa keistimewaannya? Bukannya sama aja sama tempat makan minum yang lain? Jawab: Klo gak ada istimewanya … Baca lebih lanjut